Home » » Situs Jejaring Made In Indonesia okkot.com

Situs Jejaring Made In Indonesia okkot.com

Facebook dan Twitter sudah tidak diragukan lagi adalah raksasa situs jejaring yang mungkin sulit untuk ditandingi, padahal banyak situs-situs jejaring yang berseliweran di dunia maya seperti Socints, Yuwie dan masih banyak lagi. Di Indonesia pun sudah banyak situs jejaring sebut saja Koprol yang sudah di akuisi oleh Yahoo. Nah situ jejaring yang akan saya bahas kali ini adalah Okkot.com yang merupakan situs jejaring buatan anak bangsa berikut screenshoot tampilannya (klik gambar untuk memperbesar)
Situs ini juga tersedia dalam format mobile, jadi sudah bisa diakses via handphone atau Bebekbery :).
Okkot ini dikembangkan oleh Abadi Abdillah. Berikut Latar Belakang dibentuknya Okkot yang saya dapat dari situs Ada Bisnis.Com kalo mau nulis sendiri panjang man he.he..

Jelaskan latar belakang anda?
Latar belakang saya hanya seorang bocah yang sangat tertarik dengan dunia IT. Status masih mahasiswa. Sekarang masih (setengah mati) menempuh pendidikan di kedokteran gigi.
Ceritakan awal mula Anda membuat okkot!
Berawal dari kegemaran bermain bersama kode dan melakukan modifikasi di sana sini, ditambah lagi dengan keinginan untuk membuat sebuah jejaring sosial atau wadah yang bisa dikatakan sebagai “dari indonesia untuk indonesia”, maka lahirlah okkot.com
Apakah ini merupakan jejaring sosial yang pertama kali anda buat ?
Tidak. Sebelumnya saya pernah mengerjakan sebuah jejaring sosial untuk komunitas yang lebih kecil lagi yaitu untuk daerah saya. Dan saat ini saya masih terus mengerjakannya (30% rampung). Selain itu dalam draft atau rencana kerja saya juga saat ini saya tengah mempersiapkan membangun sebuah forum online yang saya targetkan akan jadi besar :beer:
Berapa modal yg anda butuhkan untuk membuat jejaring sosial OKKOT.com ini ?
Modal yang saya butuhkan adalah untuk biaya koneksi internet, sewa hosting lokal dan sewa domain. Dan saat ini saya masih terus memerlukan donasi maupun investor.
Apa susah senang yg anda alami selama mulai dari awal membuat okkot sampai sekarang ini ?
Susahnya tidak banyak. Paling hanya begadang, menghabiskan waktu di depan laptop. Senangnya waktu melihat okkot.com dapat diterima dan perkembangannya termasuk cepat. Apalagi waktu tahu bahwa teman-teman Indonesia di china yang tidak bisa mengakses facebook, dkk gara2 kena blokir pemerintah china, bisa ngakses okkot.com dan menjadikan wadah mereka :D
Apakah ada fitur2 yg masih akan dikembangkan ?
Banyak. Di antaranya : widget “ikuti saya” yang bisa dipasang di masing-masing blog user okkoters… trus fasilitas chatting, baik itu chatroom maupun personal chat, stream (udah benar gak ya? ) yaitu widget yang dapat dipasang pada blog atau website yang memperliatkan kiriman terbaru dari user tersebut di okkot.com , dan beberapa fasilitas lainnya yang dalam tahap penjajakan :D
Dimana alamat kantor okkot berada?
Okkot.com belum mempunyai kantor dikarenakan okkot.com masih merupakan self-project dari saya. Jika ke depannya okkot.com telah berkembang besar akan dipertimbangkan untuk pengggunaan kantor.
Adakah nomer kontak yg bs dihubungi oleh user, investor, sponsor maupun donatur ?
Untuk kontak silahkan hubungi nomer2/web di bawah ini:
http://okkot.com/webmaster <<< administrator okkot
http://abadiabdillah.com my personal web
081 242 912 531 my HP (abadi abdillah)
Bagi yang ingin berdonasi agar meghubungi saya. Donasi bersifat tidak mengikat dan sukarela :D
Dan juga ke depannya akan disediakan space iklan di okkot.com :D
Apa harapan ke depan Anda apa dengan okkot ini ?
Agar okkot.com bisa menjadi jejaring sosial besar di indonesia dan sebagai wadah untuk saling berbagi kabar dan terhubung satu sama lain :D
Wawancara ditutup.
Saat ini saya sudah mencoba okkot. Dan memang mengasyikan sekali. Fitur ajax-nya saya suka. Dan yang pasti, okkot ini belum banyak iklannya. :beer:
Anda bisa menambahkan link, gambar maupun video pada status Anda.
Silahkan mencobanya dengan mendaftar di sini. Kalo dah jadi jangan lupa Add aku yah
http://www.okkot.com/Deden

Ditulis Oleh : kabar kalianda ~ Blogger Kalianda

Sobat sedang membaca artikel tentang Situs Jejaring Made In Indonesia okkot.com. Sobat diperbolehkan mengcopy paste atau menyebar-luaskan artikel ini, dan jangan lupa untuk follow dan meninggalkan komentar sobat.

:: Cara Membuat Permalink disini ::

Share this article :
Comments
2 Comments

2 comments:

  1. wah tengkiu reviewnya :) salam kenal :D

    ReplyDelete
  2. Masa belum tahu dibuat dari apa??? http://sharetronix.com/sharetronix/

    ReplyDelete

Terima kasih atas kunjungannya, jangan lupa tinggalkan komentar dan Follownya untuk perkembangan blog ini. No Approval No Captcha. Langsung Muncul. Happy Blogging ^_^

Masukan URLPanjang Sobat:
 
Author : Kabar Kalianda | Sitemap | Feeds
Copyright © 2013. Blogger Indonesia - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger