Home » » Ebook Maker CHM Format

Ebook Maker CHM Format

Mungkin anda sudah sangat familiar dengan tampilan disamping ini, ya itu adalah “help Form” yang lazim ada pada OS maupun software yang kita gunakan sehari-hari, help form itu biasanya berformat CHM dan berfungsi sebagai riview atau penuntun cara guna suatu software agar pengguna dapat memahami fitur-fitur/fasilitas yang terdapat didalam software tersebut, nah tidak sedikit dari kita bertanya, bagaimana sih cara membuatnya? cara pembuatannya sangat sederhana yaitu dengan menggunakan Software CHM Maker, banyak software-software khusus untuk membuatnya, namun software ini rata-rata berbayar, mending murah tapi mahaaaal, mungkin karena pengguna CHM Maker tersebut memang sebagian besar diperuntukan untuk perusahaan-perusahaan pembuat software sebagai fungsi untuk menerangkan produknya, makanya harganya juga lumayan mahal.

Selain untuk sekedar membuat form help, CHM Maker tersebut dalam perkembangannya justru difungsikan sebagai eBook Maker, mungkin karena bentuknya simple, elegan tampak seperti sebuah browser lengkap dengan link-linknya, membaca ebook berformat CHM ini serasa menjelajahi internet, dan memang sebuah situs lengkap dapat dikonversi kedalam format CHM sehingga situs tersebut dapat dibaca Offline tanpa tersambung dengan internet. Mau CHM maker ini? beli! :)   ssssst  tapi ternyata yang gretongan juga ada loh? gak perlu beli, gak perlu bayar namanya HelpNdoc, sesuai dengan fungsinya yah sebagai pembuat Help? namun HelpNdoc ini bisa dijalankan jika dalam PC kita terdapat software HTMLHelp. jadi sebelum menginstal HelpNdoc terlebih dahulu baiknya kita menginstal HTMLHelp. oke sob gak perlu lama-lama silahkan sedot software HelpNdoc dan HTMLHelp.
dua software  ini sudah saya satukan dalam satu file zip.

Ditulis Oleh : Unknown ~ Blogger Kalianda

Sobat sedang membaca artikel tentang Ebook Maker CHM Format. Sobat diperbolehkan mengcopy paste atau menyebar-luaskan artikel ini, dan jangan lupa untuk follow dan meninggalkan komentar sobat.

:: Cara Membuat Permalink disini ::

Share this article :
Comments
1 Comments

1 comments:

  1. untuk format mini ebook nokia ya gan.. thanks . takgendong buat koleksi :D

    ReplyDelete

Terima kasih atas kunjungannya, jangan lupa tinggalkan komentar dan Follownya untuk perkembangan blog ini. No Approval No Captcha. Langsung Muncul. Happy Blogging ^_^

Masukan URLPanjang Sobat:
 
Author : Kabar Kalianda | Sitemap | Feeds
Copyright © 2013. Blogger Indonesia - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger