Home » » Mendaftar Blog di Search Engine

Mendaftar Blog di Search Engine

Setelah kita membuat sebuah blog/web tentu anda ingin agar blog anda banyak dikunjungi oleh pencari informasi yang mungkin disajikan dalam blog kita dengan mengetikan kata kunci tertentu di search engine semisal google, yahoo, MSN dll. Nah agar blog kita dapat terindex oleh mesin pencari kita perlu mendaftarkan blog kita kepada masing-masing search engine tersebut. Berikut langkah-langkahnya :

1. Mendaftarkan blog di google : masuk ke http://www.google.com/addurl/ setelah itu akan tampak halaman seperti gambar berikut :



  • di kolom URL : ketik atau copy paste alamat blog anda
  • di kolom Comments Isi dengan keyword atau kata kunci yang berhubungan dengan blog anda
  • Isi kotak kosong dengan huruf Verifikasi yang tersedia 
  • Klik tombol Add URL 
  • selesai
Setelah anda melakukan pendaftaran ke Google, maka tidak serta merta blog terindeks pada mesin pencari nya, akan tetapi memerlukan 3 sampai 4 minggu baru blog bisa terindeks. Jika sudah 3 sampai 4 minggu, maka cobalah ketik alamat blog sobat pada mesin pencari google, apakah sudah terindeks atau belum? jika belum, coba tunggu beberapa minggu lagi, dan tuliskan kembali alamat blog sobat, Jika ternyata masih belum juga, coba deh daftarin lagi blog nya ke google seperti langkah di atas.

2. mendaftarkan blog di Yahoo :  masuk ke https://siteexplorer.search.yahoo.com/submit


klik Submit a Website or Webpage


Isikan alamat blog anda dikolom yang tersedia lalu klik submit URL. Selesai


 
masukan verifikasi kode yang ditampilkan, masukan alamat blog anda, klik submit URL, selesai.

Nah demikianlah Tutorial singkat cara mendaftarkan blog kita ke search engine, sebenarnya masih banyak lagi cara-cara lain. semoga bermanfaat,  dan tentunya kita berdoa semoga blog kita cepet terindex oleh search engine. Blog saya sendiri aja sampai sekarang masih menunggu kepastian he.he..


Ditulis Oleh : Unknown ~ Blogger Kalianda

Sobat sedang membaca artikel tentang Mendaftar Blog di Search Engine. Sobat diperbolehkan mengcopy paste atau menyebar-luaskan artikel ini, dan jangan lupa untuk follow dan meninggalkan komentar sobat.

:: Cara Membuat Permalink disini ::

Share this article :

0 comments:

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungannya, jangan lupa tinggalkan komentar dan Follownya untuk perkembangan blog ini. No Approval No Captcha. Langsung Muncul. Happy Blogging ^_^

Masukan URLPanjang Sobat:
 
Author : Kabar Kalianda | Sitemap | Feeds
Copyright © 2013. Blogger Indonesia - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger