Home » » Memulai membuat Blog

Memulai membuat Blog

Untuk bisa memulai membuat blog di Blogger anda harus mempunyai akun Google Mail (Gmail ) dahulu, bagi anda yang belum mempunyai account gmail, silahkan buat account gmail disini

1. Setelah anda mendaftar account gmail, langkah selanjutnya anda langsung ke situs www.blogger.com   lalu masukan account email dan pasword anda yang telah anda buat di Google Mail tadi. klik tombol masuk seperti gambar dibawah ini :


2. selanjutnya masuk ke dasbord anda lalu klik tombol "ciptakan blog anda"


3. Ketik judul blog dan url blog yang anda inginkan, cek ketersediaan lalu isikan kode yang diminta. klik  tombol "lanjutkan"


4. Jika sukses anda akan dihadapkan pada halaman untuk memilih template. pilih yang anda sukai lalu klik  tombol "lanjutkan"


5. Blogger anda sudah jadi! lalu klik tombol "mulai Bloging"


6. Selanjutnya anda diminta untuk membuat posting perdana, Ketik Judul isi dan juga label lalu simpan dan Klik "terbitkan entri" agar postingan anda dapat muncul di halaman utama blog anda.



Tutorial membuat postingan akan dibahas tersendiri..


Ditulis Oleh : Unknown ~ Blogger Kalianda

Sobat sedang membaca artikel tentang Memulai membuat Blog. Sobat diperbolehkan mengcopy paste atau menyebar-luaskan artikel ini, dan jangan lupa untuk follow dan meninggalkan komentar sobat.

:: Cara Membuat Permalink disini ::

Share this article :

0 comments:

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungannya, jangan lupa tinggalkan komentar dan Follownya untuk perkembangan blog ini. No Approval No Captcha. Langsung Muncul. Happy Blogging ^_^

Masukan URLPanjang Sobat:
 
Author : Kabar Kalianda | Sitemap | Feeds
Copyright © 2013. Blogger Indonesia - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger