Home » » Membuat Photo Jadul

Membuat Photo Jadul

Pada postingan kali ini kabarkalianda akan share cara membuat photo jadul dengan photoshop, bagi yang ingin tau cara edit photo agar cantik bisa klik disini, kembali ke pembahasan photo berkesan tempo dulu sampai saat ini masih banyak yang menggandrungi baik sebagai hobies karena photo jadul mempunyai karakter artistik yang tinggi atau sekedar mengingatkan kita pada masa-masa indah di masa lampau. oke gan kit langsung ajah ke TKP.
Pertama kita siapkan photo yang akan diolah.

photo jadul
selanjutnya kita siapkan gambar kertas yang beraksen kuno seperti dibawah ini
photo jadul

lalu buka photoshop sobat, saya menggunakan photoshop cs 6, lalu masukan photo dan gambar diatas, sehingga hasilnya seperti ini :
photo jadul
Lalu geser gambar yang beraksen kertas kuno ke photo sobat dengan cara klik kiri di kertas beraksen kuno lalu tahan sambil menggesernya ke photo sobat. Sehingga kertas yang beraksen kuno menimpa photo sobat, seperti gambar dibawah ini.
photo jadul
pada gambar diatas kertas beraksen kuno berada di layer 1, pada contoh diatas kertas kuno tersebut tidak menutup semua photo sobat, untuk mengubahnya klik CTR + T, sehingga di kertas kuno akan mucul kotak2 kecil di pinggirnya, tinggal sobat geser-geser ajah pakai mouse sehingga kertas tesebut menutupi seluruh photo sobat.
photo jadul
untuk mengilangkan tanda kotak-kotal sobat cukup klik move tool yang ditandai oleh lingkaran merah.
kemudian sobat ubah menjadi mode multyply dengan cara klik set blending mode (yang ada tulisan 'normal') lalu pilih multyply, perhatikan gambar dibawah ini.
photo jadul

photo jadul

sehingga menghasilkan photo seperti dibawah ini :
photo jadul
Tinggal sobat poles ajah dengan mengatur tingkat kecerahan dan kontrasnya, lalu save. dibawah ini adalah contoh lainnya.
photo jadul

photo jadul

Ditulis Oleh : Unknown ~ Blogger Kalianda

Sobat sedang membaca artikel tentang Membuat Photo Jadul. Sobat diperbolehkan mengcopy paste atau menyebar-luaskan artikel ini, dan jangan lupa untuk follow dan meninggalkan komentar sobat.

:: Cara Membuat Permalink disini ::

Share this article :
Comments
3 Comments

3 comments:

  1. wew keren, makasih sobat atas triknya

    ReplyDelete
  2. Sempurna, lanjutkan gan

    ReplyDelete
  3. Keren ini tutorialnya, saya akan mencobanya pada foto saya..

    ReplyDelete

Terima kasih atas kunjungannya, jangan lupa tinggalkan komentar dan Follownya untuk perkembangan blog ini. No Approval No Captcha. Langsung Muncul. Happy Blogging ^_^

Masukan URLPanjang Sobat:
 
Author : Kabar Kalianda | Sitemap | Feeds
Copyright © 2013. Blogger Indonesia - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger