Home » » Novel 5 Sekawan 21 Judul Lengkap

Novel 5 Sekawan 21 Judul Lengkap

ebook 5 sekawan


Novel 5 Sekawan merupakan novel yang di tulis oleh Enid Blyton penulis kenamaan inggris, pada masanya novel 5 sekawan termasuk novel best seller bahkan sampai sekarang novel fiksi  ini masih diburu dan merupakan novel seri petualangan paling laris di dunia. Blyton awalnya hanya menuliskan 6 sampai 8 buku cerita Lima Sekawan, namun karena tingginya angka penjualan dan antusiasme pembaca, maka serinya berkembang sampai 21 buku. Sejak akhir 1953 lebih dari 6 juta kopi telah dicetak ulang di Inggris, sampai sekarang lebih dari 2 juta kopi terjual setiap tahunnya. 5 sekawan pertama kali diterbitkan pada tahun 1942 oleh penerbit Hodder & Stoughton, menceritakan petualangan seru dan tak terduka dari 4 bersaudara yaitu Julian, Dick, Anne dan George ditambah Timmy seekor anjing yang selalu menemani dan membantu mereka. Ikuti kisah seru mereka dengan mendownload ebooknya, ebook ini berisi 21 judul petualangan 5 sekawan.

Judul Seri 5 Sekawan :
1. Di Pulau Harta (1942)
2. Beraksi Kembali (1943)
3. Minggat (1944)
4. Ke Sarang Penyelundup (1945)
5. Berkelana (1946)
6. Rahasia di Pulau Kirrin (1947)
7. Memburu Kereta Api Hantu (1948)
8. Nyaris Terjebak (1949)
9. Jo Anak Gelandangan (1950)
10. Rahasia Harta Karun (1951)
11. Sarjana Misterius (1952)
12. Dalam Lorong Pencoleng (1953)
13. Rawa Rahasia (1954)
14. Menyamarkan Teman (1955)
15. Melacak Jejak Rahasia (1956)
16. Ke Bukit Billycock (1957)
17. Rahasia Logam Ajaib (1958)
18. Memperjuangkan Harta Finniston (1960)
19. Karang Setan (1961)
20. Di Pulau Seram (1962)
21. Sirkus Misterius (1963)

Karakter : 
  • George (Georgina) Kirrin: Georgina adalah seorang anak perempuan tomboi yang bersikeras bahwa dia ingin dipanggil George dan tidak dengan nama Georgina. Dengan rambut pendek dan pakaian anak laki-laki, ia seringkali dikira anak lelaki, dan ia senang akan hal itu. Seperti ayahnya, Quentin, George memiliki sifat emosian dan keras kepala, dan hanya menyukai sesuatu yang ia sukai. George adalah saudara sepupunya Julian, Dick dan Anne.
  • Dick Kirrin : Dick adalah anak yang suka sekali bercanda, tetapi juga teguh dan baik hati. Ia seumuran dengan sepupunya George, dan satu tahun lebih muda dari kakaknya Julian dan lebih tua dari adik perempuannya, Anne. Dick terkenal sangat suka makan.
  • Julian Kirrin : Julian adalah anak tertua dari lima sekawan, sepupunya George, serta kakak dari Dick dan Anne. Julian dikenal kuat dan cerdas serta peduli dan bertanggung jawab sebagai pemimpin dari lima sekawan.
  • Anne Kirrin : Anne adalah bungsu dalam grup, dan biasanya ia banyak melakukan persiapan lima sekawan dalam berbagai liburan atau dalam petualangan, seperti menyiapkan bekal makanan dan minuman. Anne agak penakut dan lebih tidak suka terlibat dalam misteri dan petualangan, dan ia sering mengatakan untuk tidak lagi terlibat dalam misteri meskipun akhirnya hal itu tak terhindarkan.
  • Timmy (Timothy) : Timmy, kadang-kadang dipanggil Tim, adalah anjing kesayangan George yang sangat cerdas dan setia kepada Lima Sekawan, khususnya bagi George. Fisiknya yang kuat membuat ia menjadi pelindung bagi anak-anak dalam beberapa hal. George senang memuji Timmy dan berpikir bahwa dia adalah anjing terbaik di dunia. Dalam buku pertama seri Lima Sekawan, orang tua George melarang George untuk tetap memelihara Timmy dan George terpaksa menyembunyikannya dengan seorang teman di desa. Setelah akhir dari seri pertama Lima Sekawan, orang tuanya akhirnya memperbolehkan George untuk memelihara Timmy.
 Note : Ebook 5 sekawan menggunakan format DjVu, untuk membacanya sobat instal dulu Software DjVu yang sudah disertakan dalam file ebook 5 sekawan. Selamat menikmati petualangan.

Download Ebook 5 Sekawan Lengkap 21 Judul File ZIP (38 MB Only)

Ditulis Oleh : Unknown ~ Blogger Kalianda

Sobat sedang membaca artikel tentang Novel 5 Sekawan 21 Judul Lengkap. Sobat diperbolehkan mengcopy paste atau menyebar-luaskan artikel ini, dan jangan lupa untuk follow dan meninggalkan komentar sobat.

:: Cara Membuat Permalink disini ::

Share this article :
Comments
2 Comments

2 comments:

Terima kasih atas kunjungannya, jangan lupa tinggalkan komentar dan Follownya untuk perkembangan blog ini. No Approval No Captcha. Langsung Muncul. Happy Blogging ^_^

Masukan URLPanjang Sobat:
 
Author : Kabar Kalianda | Sitemap | Feeds
Copyright © 2013. Blogger Indonesia - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger