Home » » Cara Instal XP di Acer Aspire E500

Cara Instal XP di Acer Aspire E500

Kemarin ada teman (seorang teknisi komputer juga) datang membawa CPU Acer Aspire E500, katanya mau instal XP namun tidak bisa sebab saat boot selalu muncul bluescreen  yang kira-kira bunyinya "hardisk tidak terdeteksi" temanku berfikir yang bermasalah adalah hardisknya yang sudah rusak sehingga temanku itu mempercayakan saya untuk memeriksanya sekaligus diminta instalkan ulang. Setelah diperiksa semua komponen baik-baik saja termasuk hardisk, Tapi kenapa saat akan diinstal XP hardisk tidak terdeteksi? tentu saja hal ini dikarenakan Acer aspire E500 menggunakan hardisk SATA yang tentu untuk menginstal windows XP  membutuhkan driver SATA yang suport dengan Acer Aspire E500 tersebut sehingga HDD nya dapat terdeteksi. Untuk mendapatkan Driver Sata sobat dapat mendownloadnya di SINI
Cara menggunakannya :
- Masukan File yang didownload tersebut ke dalam Disket (Floppy Disk)
- Masukan Disket ke Drive Floppy Disk yang ada di CPU sobat
- Saat Instal Ulang dengan CD XP pada saat booting dilayar biru "terdapat  perintah Press F6, biasa muncil disaat awal2 booting dengan CD) tekan F6 lalu ikuti instruksi selanjutnya. sehingga instalasi selesai.

Ditulis Oleh : Unknown ~ Blogger Kalianda

Sobat sedang membaca artikel tentang Cara Instal XP di Acer Aspire E500. Sobat diperbolehkan mengcopy paste atau menyebar-luaskan artikel ini, dan jangan lupa untuk follow dan meninggalkan komentar sobat.

:: Cara Membuat Permalink disini ::

Share this article :
Comments
2 Comments

2 comments:

  1. sorry sob oot disini :) blogger Lampung? sama sob. saya dari kemaren-2 nyari bloger-2 dari lampung yg masih aktif agak susah juga ya hehe.. salam kenal..

    ReplyDelete
  2. Salam kenal juga sob, terimakasih atas kunjungan sobat..

    ReplyDelete

Terima kasih atas kunjungannya, jangan lupa tinggalkan komentar dan Follownya untuk perkembangan blog ini. No Approval No Captcha. Langsung Muncul. Happy Blogging ^_^

Masukan URLPanjang Sobat:
 
Author : Kabar Kalianda | Sitemap | Feeds
Copyright © 2013. Blogger Indonesia - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger