Home » » Menara Siger Titik Nol Sumatera

Menara Siger Titik Nol Sumatera

Menara Siger yang diresmikan pada tanggal 28 April 2008 oleh Gubernur Lampung sekaligus penggagas pembangunan menara siger Sjachroedin Z.P selain sebagai ikon Propinsi Lampung juga merupakan sebagai titik nol Pulau Sumatera. Hal ini dikarenakan tempatnya yang sangat strategis terletak dibukit gamping yang menghadap pelabuhan Bakauheni sebagai pintu gerbang penghubung Pulau Sumatera dan Pulau Jawa.

Menara yang menjulang tinggi dan terkesan megah ini diarsiteki oleh Ir. Hi. Anshori Djausal M.T. ini memiliki Dimensi : Luas 50 x 11 meter, Tinggi 32 meter (enam lantai) dan menghabiskan biaya sekitar Rp 15.000.000.000,- memiliki bentuk yang unik sesuai dengan namanya yaitu menyerupai siger (mahkota wanita pelengkap pakaian adat lampung).

Berada diareal menara siger, seluas mata memandang kita akan dimanjakan oleh hamparan keindahan selat sunda berikut dengan gugusan pulau-pulaunya, maka tidak heran semenjak diresmikannya bangunan ini, menara siger menjadi tujuan utama para wisatawan lokal maupun wisatawan asing yang berkunjung ke Lampung.



Ditulis Oleh : kabar kalianda ~ Blogger Kalianda

Sobat sedang membaca artikel tentang Menara Siger Titik Nol Sumatera. Sobat diperbolehkan mengcopy paste atau menyebar-luaskan artikel ini, dan jangan lupa untuk follow dan meninggalkan komentar sobat.

:: Cara Membuat Permalink disini ::

Share this article :

0 comments:

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungannya, jangan lupa tinggalkan komentar dan Follownya untuk perkembangan blog ini. No Approval No Captcha. Langsung Muncul. Happy Blogging ^_^

Masukan URLPanjang Sobat:
 
Author : Kabar Kalianda | Sitemap | Feeds
Copyright © 2013. Blogger Indonesia - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger